Jumat, 15 April 2016

Mencuri Akses Internet Wifi Tetangga Hukumnya Haram

Untuk orang yang suka browsing internet di jagat maya, memperoleh akses internet gratis merupakan hal menggembirakan. Tak tidak sering beberapa mereka ikhlas menggunakan saat berjam-jam ditempat yang menghadirkan akses internet gratis, terlebih lewat network wifi. Umumnya sarana hotspot ini ada ditempat umum atau beberapa tempat spesial misal restoran sampai pusat berbelanja.

Namun bagaimana hukumnya memakai akses internet wifi oleh langkah mengambil besutan pihak yang tak menggratiskannya misal punya tetangga? Permasalahan halal haram ini lumayan peka terlebih kepada pemeluk agama Islam. Serta, beberapa waktu terakhir, otoritas Islam di Dubai sudah keluarkan fatwa yang menjelaskan siapa juga yang mengambil akses wifi oleh langkah yang tak benar hukumnya haram, walau seorang mencurinya besutan tetangga.

wanita ngenet

Diambil laman Republika besutan Associated Press, fatwa ini launching dengan Departemen Masalah Islam serta Kesibukan Amal di Dubai. Beberapa ulama di instansi itu mengutarakan fatwa ini yang menjadi tanggapan besutan pertanyaan yang diserahkan penanya tanpa ada nama anonim lewat situs instansi itu. Penanya mempermasalahkan mengenai hukum mengambil wifi.

Walau sekian, dalam fatwa pula dijelaskan apa bila tetangga membolehkan akses wifinya kepada dibuka berbarengan, jadi hal itu tak punya masalah. Apa bila tetangga nyatanya melarang pihak lain kepada turut terhubung internetnya, jadi hukumnya haram kepada memakainya tanpa ada izin. Fatwa-fatwa ini pula sesuai berdasarkan berita di daerah lain dalam kurun saat ada banyak th. paling akhir.

Di Dubai, Departemen Masalah Islam serta Kesibukan Amal dengan cara teratur menyikapi pertanyaan yang diserahkan dengan cara on-line dalam webnya. Beragam bahasan dapat didapati disana berawal besutan doa, agama, sampai masalah saat saat ini misal bedak plastik serta mendownload film ilegal.

Mencuri Akses Internet Wifi Tetangga Hukumnya Haram Rating: 4.5 Diposkan Oleh: Seputar Seru

0 komentar:

Posting Komentar