Rabu, 09 Maret 2016

Cara Mematikan Auto-Correct di Google Keyboard Android

Ilustrasi Google Keyboard

Auto-correct
merupakan salah satu fitur menarik di Google Keyboard. Dengan fitur ini, kesalahan mengetik dapat diperbaiki dan diminimalisasi.

Namun nyatanya, tak semua kata-kata yang diketik harus diperbaiki, bukan? Terlebih jika kita terbiasa mengetik kata-kata yang sudah disingkat, misalnya, 'yg' untuk 'yang', 'kpn' untuk 'kapan', dan sebagainya. Untungnya, auto-correct bisa kita matikan.

Tanpa panjang lebar lagi, berikut ini cara mematikan auto-correct di Google Keyboard di Android, yang kami himpun dari Phone Arena, Rabu (2/3/2016).

Jika Anda memiliki perangkat stock Android (seperti Google Nexus), pergi ke Settings > Language & Input > Google Keyboard. Di sana, Anda akan menemukan submenu Text correction. Di submenu inilah Anda dapat mematikan auto-correct hanya dengan sekali tap.

Namun, jika Anda tidak memiliki perangkat stock Android, Anda perlu terlebih dahulu mencari Google Keyboard dengan asumsi Google Keyboard terpasang di smartphone Anda, lalu membukanya.  Android Restart Sendiri

Anda akan melihat submenu Text correction tersebut di atas, dan setelah mengaksesnya, Anda bisa mematikan auto-correct dengan satu kali tap. Apabila sewaktu-waktu Anda membutuhkannya lagi, Anda dapat mengaktifkannya kapan pun.

Bagi Anda yang tidak memiliki Google Keyboard, tetapi ingin mencobanya, Anda dapat mengunduh aplikasi ini secara gratis dari Google Play. Aplikasi ini bekerja pada perangkat yang berjalan di Android 4.0 atau lebih baru.

Untuk diketahui, tutorial singkat ini dibuat pada perangkat Nexus 5X yang berjalan di Android 6.0.1 Marshmallow. Mungkin ada sejumlah hal yang terlihat berbeda pada perangkat Anda.

Cara Mematikan Auto-Correct di Google Keyboard Android Rating: 4.5 Diposkan Oleh: Unknown

0 komentar:

Posting Komentar